3 Perumahan Elite di Tangerang, Anda Pilih Mana?

Sebagian orang mengenal Tangerang sebagai satu wilayah yang termasuk dalam kawasan penyangga Jakarta. Padahal, Tangerang sebenarnya terdiri atas 3 kawasan berbeda, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.
Meskipun berbeda, ketiganya memiliki karakter daerah yang tidak jauh berbeda. Perbedaan yang paling mencolok, bila dilihat dari kondisi wilayahnya, adalah harga properti di ketiga daerah tersebut.
Berdasarkan peringkat mahal tidaknya harga properti di sekitarnya, Tangerang Selatan menduduki posisi pertama. Pada 2016 saja, harga tanah di Tangerang Selatan mencapai satu hingga 3 juta per meter persegi. Di daerah yang lebih ramai, harganya bisa lebih tinggi lagi.
Lalu, disusul oleh Tangerang Kota di peringkat kedua dengan harga tanah 1 hingga 1,5 juta per meter persegi. Pada posisi paling akhir, di Kabupaten Tangerang masih tersedia tanah seharga Rp350 ribu hingga Rp500 ribu per meter persegi.
Nah, karena fungsinya yang lebih fokus sebagai kota penyangga, di ketiga wilayah ini telah dibangun banyak perumahan, mulai dari yang elite hingga kelas menengah ke bawah. Hingga saat ini, ada 3 perumahan di Tangerang yang tergolong elite.
3 Perumahan Elite di Tangerang, Anda Pilih Mana?

 

1. Perumahan Victoria Park Residence

Perumahan di Tangerang bernama Victoria Park Residence ini terletak di Jalan Imam Bonjol. Harga unit yang paling kecil di perumahan ini adalah sekitar 2,14 miliar. Cukup mahal, ya. Namun, ada beberapa alasan yang membuat rumah di lokasi ini bernilai mahal.
Pertama, konsep yang digunakan oleh rumah bertingkat tiga ini sangat eksklusif dan modern. Dari segi kualitas pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Alasan kedua adalah karena lingkungannya nyaman. Ketiga, keamanannya terjaga. Hal ini dibuktikan dengan fasilitas yang tersedia, seperti CCTV dan sistem keamanan 24 jam.
Hal lain yang menjadi nilai tambah adalah ketersediaan fasilitas Sport Club yang terdiri atas Fitness Centre, kolam renang, dan sarana untuk sauna. Sementara itu, di sekitar perumahan terdapat kawasan bisnis, sekolah dan universitas, rumah sakit, mal, hotel, dan pusat perbelanjaan.
Ada 2 tipe unit yang tersedia di perumahan ini, yaitu rumah dengan luas mulai dari 90 m persegi dan ruko dengan luas 171 m persegi. Harga untuk rumah adalah 2,27 miliar, sedangkan ruko bernilai 2,34 miliar.

2. Perumahan Alam Sutera

Anda mungkin sering mendengar nama Alam Sutera dengan kawasan perumahannya yang sangat eksklusif. Memang, sebagai pengembang yang telah berpengalaman membangun hunian, Alam Sutera berhasil mendirikan tiga klaster mewah, yaitu Suvarna Sari (Cluster Daru), New Alba Sutera Renata, dan Sutera Victoria di Tangerang.
Di Cluster Daru ada beberapa tipe yang bisa dipilih, yaitu Delphina dengan luas tanah 160 m persegi dan luas bangunan 118 m persegi. Sementara itu, ada pula tipe Daisy dan Daffodil yang memiliki luas tanah dan bangunan yang berbeda-beda. Ketiga tipe ini hadir untuk menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari rumah di kawasan Tangerang.
Fasilitas yang ditawarkan di perumahan Cluster Daru adalah sistem keamanan 24 jam, double gate, row jalan yang besar, dan instalasi AC. Selain itu, ada pula Clubhouse, solar water heater, dan Biotech Septic Tank. Untuk rumah, harga paling murah dipatok 1,31 miliar.
Klaster kedua adalah New Alba Sutera Renata. Harga properti mencapai Rp3,63 miliar. Diperkirakan, harga tersebut akan terus menanjak.
Ada dua tipe rumah di klaster ini, yaitu Daisy dengan 4 kamar tidur dan luas tanah 200 m persegi serta Peony dengan 4 kamar tidur dan luas tanah 225 m persegi. Klaster New Alba Sutera Renata tidak berjarak jauh dari IKEA, pusat perbelanjaan furnitur terkenal.
Fasilitas lain yang berada di sekitar klaster New Alba Sutera Renata adalah Mal Alam Sutera. Selain itu, ada pula Universitas Binus dan pusat bisnis Alam Sutera. Untuk fasilitas di dalam klaster, terdapat Clubhouse, lapangan basket, kolam renang, dan taman bermain untuk anak-anak.
Klaster lainnya adalah Sutera Victoria. Ada 4 tipe unit yang dibangun di kawasan ini, yaitu Rosewood, Willow, dan Elm. Sutera Victoria adalah klaster yang terbaru dari pengembang Alam Sutera. Di sekitarnya terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang cukup besar, yaitu Mal Alam Sutera, Living World, Summarecon Mal Serpong, dan Grand Serpong Mall.
Untuk perumahan yang terdapat di Alam Sutera, harganya dibanderol Rp1,2 miliar hingga Rp7,8 miliar. Tak heran, letaknya memang sangat strategis karena bisa dijangkau langsung oleh akses tol.

3. Perumahan Citra Raya

Perumahan ini berlokasi di Cikupa, Kabupaten Tangerang dan dikembangkan oleh PT Ciputra Residence. Perumahan Citra Raya dibangun di atas lahan seluas 2.760 hektar. Ada tiga tipe rumah yang ditawarkan, yaitu Tipe Rossete 1 dan 2, Tipe Espalier, dan Tipe Perlite. Sementara itu, harganya sekitar Rp580 juta hingga Rp1,1 miliar.
Hal menarik lainnya adalah konsep eco living yang diusungnya. Bukan hanya bagian dalam rumah saja yang terasa sejuk, tetapi juga suasana di sekitar perumahan yang masih asri karena banyaknya pepohonan. Selain itu, di sekitar lokasi perumahan juga terdapat Eco Plaza, waterpark dan mal.
Tiga perumahan elite di Tangerang ini menjadi incaran banyak investor. Selain karena lokasinya yang strategis, banyaknya permintaan pasar terhadap properti di tempat ini membuat harganya melambung tinggi.
Bukan hanya ketiga perumahan ini saja, beberapa perumahan kelas menengah di sekitarnya pun turut mendapatkan keuntungan karena dicari banyak orang. Contohnya, perumahan di Tigaraksa dan perumahan di Legok.

2 Replies to “3 Perumahan Elite di Tangerang, Anda Pilih Mana?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *