5 Cara Menjadi Terkenal di Dunia Maya dan Dunia Nyata

 

cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Wah wah wah, judul ini memang sedikit lebay ya, apa emang bisa dengan membaca tulisan ini saja bisa membuat Anda jadi terkenal dan kaya? Buktikan aja sendiri!

Menurut Maggie dan Jay Jessup dalam buku mereka, Fame 101- jadi orang terkenal adalah rahasia menuju kaya, rasa aman, dan sukses. Menjadi orang terkenal, mungkin berprofesisebagai florist atau politisi adalah jalan menuju lebih banyak uang dan kepuasan. Mereka prcaya bahwa mereka bisa mengajar semua orang untuk menjadi terkenal.

Terkenal adalah kekuatan terhebat dari orang-orang Amerika, dan semua orang yang bisa mendapatkannya, tulis mereka dalam buku Fame 101. Semua profesi mempunya segmen orang-orang yang menghasilkan lebih dibanding sesamanya.

Chef yang punya acara sendiri di sebuah stasiun TV, pengacara yang mendapat klien dengan high profile, dan penulis yang bukunya masuk dalam daftar buku terlaris.

Pertanyaannya, bagaimana cara mereka melakukannya? Bagaimana guru, gardener, pialang real-estate menggunakan trik yang sama untuk keuntungan mereka, menurut Jessup mereka punya jawabannya.

Baca juga: Cara Melaksanakan Rencana Bisnis yang ada Di Ujung kepala Anda.

Diera sosial media yang membuat semua orang bisa tweet pada ribuan pengikut atau berbagai pemikiran dengan beratus-ratus teman hampir semua orang mengejar kepopuleran. Tetapi kepopuleran sejati perlu disiplin dan kerja keras.

Mereka rupanya menawarkan formula terkenal yang dimulai dengan personal branding dan publisitas, marketing, dan bahkan strategi keuangan.

Menurutnya, semua orang bisa mencapai puncak dibidangnya dalam waktu 1 atau 2 tahun. Bagaimana cara melakukannya, berikut ide terbaik dari kedua penulis ini tentang cara menjadi terkenal di dunia maya.

 

Pilih Bidang Keahlian Anda

Yang membedakan antara menjadi vice president product development disebuah perusahaan besar dan menjadi Hot new creative guy  we’ve got on two year contract adalah persona branding yang hebat.

Keduan deskripsi ini mungkin menunjuk orang yang sama,tetapi deskripsi yang kedua menghasikan nilai dan kompensasi 4 kali lebih besar. Itulah sebabnya tak cukup hanya mendapatkan jabatan fancy,tetapi benar-benar dipikirkan apa yang membuat Anda berbeda dari kompetitor Anda.

Kedua penulis menyarankan agar menggunakan waktu untuk memikirkan apa yang membuat anda beda, dan menarik bagi orang lain, lalu membentuk rumusan singkat yang digunakan untuk menjelaskan tentang diri Anda ketika bertemu dengan orang, apakah dijamuan makan malam, atau rapat kantor.

Guru kelas misalnya, mungkin bisa memulai komunitas guru online yang tertarik pada alat pengajaran canggih dan menjadi ahli yang berbicara di konferensi dan akhirnya membuat licensi program pengajarannya kesekolah diseluruh negara.

 

Pilih Publisitas Gratis Ketimbang Iklan

Apakah anda lebih percaya seorang ahli bedah yang memasang iklan dikorang lokal atau seorang yang kolumnis dimajalah? Pasti anda memilih yang kedua bukan.

Itulah sebabnya, kedua penulis menyarankan untuk memperioritaskan publisitas gratis dalam bentuk penerbitan dimedia ketimbang memasang iklan berbayar.

Memang, untuk mendapat penerbitan di media itu tidak mudah. Untungnya, disitulah gunanya membayar profesional.

 

Membayar untuk Mendapatkan Bantuan jika Perlu

Orang terkenal adalah seorang komunikator yang hebat, menurut Jessups. Mereka bisa berhubungan dengan semua orang secara pribadi, dari panggung atau lewat kamera televisi.

Komunikasi memang sangat penting dalam personal branding sehingga mereka menyarankan untuk membayar speech coach atau media coach.

 

Kerja Keras dan Jangan Terburu-buru

Bagun reputasi yang lebih besar secara perlahan lewat tampil sebagai pembicara, jadi perhatian media, dan tampil dimedia online sebagai sarana dan bagian dari proses membangun kepopuleran. Dan ingat, caranya gak bisa terburu-buru bro…

Kuncinya adalah autentik karena orang-orang bisa merasakan kepalsuan. Kedua penulis juga mengingatkan untuk tidak mengharap sukses dalam semalam dan memperkirakan, mungkin perlu waktu hingga 6 bulan atau 1 tahun, atau bahkan lebih lama lagi untuk melihat hasilnya.

 

Jangan Menjadi Keajaiban Sekali

Jessups mengatakan sering melihat orang yang menjadi sangat senang tentang buku pertama mereka, pertama kali tampil sebagai pembicara, atau penampilan mereka di TV sampai mereka lupa, kerja keras untuk menjadi terkenal dilakukan sesudah ledakan besar setelah publisitas.

Mengirim  pesan dan mempromosikan brand adalah proses yang berkelanjutan. Dimasa kini, bahkan tampil diacara TV tak bisa menguatkan status.

Mereka menganjurkan untuk selalu fokus dan mengambil langkah-langkah menuju popularitas bahkan sesudah menjadi sorotan. Salah satu caranya adalah dengan mendirikan asosiasi dibidang Anda. Dan cara ini akan semakin menguatkan otoritas Anda.

 

Nah, itulah setidanya 5 cara menjadi terkenal atau lebih tepatnya mejadi populer. Anda bisa menggunakan tips ini untuk bidang apapun yang sedang Anda geluti atau tekuni sekarang.

Ke-5 Tips ini tentu tak terbatas pada apa yang anda pikirkan seperti kepopuleran artis, penulis, motivator, pebisnis atau politisi, ditempat dimana Anda berada sekarang, hal itu juga bisa dilakukan.

Selamat Mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *