7 Tempat Berikut Mampu Menginspirasi Anda untuk Menulis

Ide brilian terkadang bisa muncul kapan saja, dimana saja, dan pada siapa saja tak terkecuali Anda dan Saya. Kali
ini saya akan berbagi 7 tempat favorit yang mampu menghasilkan inspirasi
spektakuler, apalagi ketika di konversi menjadi tulisan dan dibumbui dengan
sedikit kreatifitas.
Oleh karenanya kita harus senantiasa siap sedia agar ide brilian yang terlintas tidak hilang begitu saja ditelan
bumi. Anda tentu tidak ingin jika ide fantastis yang dihasilkan oleh imajinasi
Anda berakhir sia sia?
Salah satu cara untuk
mengantisipasinya adalah dengan menyiapkan pulpen dan buku catatan. Kita tidak
pernah tahu, bisa saja ide tersebut justru sebagai jalan menuju kesuksesan
Anda. Apa jadinya jika sampai hal itu hanya terlintas dalam benak Anda, bisa
menyesal tujuh turunan bro.
Baiklah, untuk mempersingkat waktu dan
mungkin saja ada yang sudah tidak sabar ingin segera mengetahui dan
mempraktekannya. Tapi jangan lupa, jika Anda sudah terinspirasi silahkan tulislah
pengalaman Anda dan sampai bertemu di halaman depan
google.
7 Tempat Favorit Berikut Mampu Menghasilkan Inspirasi Spektakuler dan Ide Brilian untuk Menciptakan Tulisan Berkualitas

 

Inilah 7 Tempat Favorit yang Mampu
Menghasilkan Inspirasi Spektakuler terutama untuk menulis sebuahkarya, simak
selengkapnya.
  1. Tempat Wisata

7 Tempat Favorit Berikut Mampu Menghasilkan Inspirasi Spektakuler dan Ide Brilian untuk Menciptakan Tulisan Berkualitas
Ada banyak tempat wisata yang teramat
indah dan spektakuler sehingga sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.
Contohnya wisata pantai, dimana setiap pagi akan ada waktunya matahari terbit
(sunrise) atau sore hari ketika matahari terbenam (sunset).
Ide brilian biasanya juga muncul
ketika kita sedang berwisata bersama keluarga ataupun teman-teman. Nah, agar
tidak berakhir dengan kekecewaan selalu siapkan kamera dan buku catatan kecil,
kemudian tulislah ide Anda disana, ketika tiba dirumah barulah Anda garap.
  1. Dalam Perjalanan

7 Tempat Favorit Berikut Mampu Menghasilkan Inspirasi Spektakuler dan Ide Brilian untuk Menciptakan Tulisan Berkualitas
Terkadang disaat kita mengendara
sering terlintas inspirasi dan mulailah imajinasi kita bekerja. Akan tetapi
biasanya sulit untuk diabadikan terlebih ketika kita bepergian ke luar kota
yang jaraknya agak jauh dan Anda nyetir sendiri. Atau mungkin saja ide muncul
ketika Anda berada di pesawat, kereta api atau bepergian menggunakan kapal.
Jika Anda tidak terlalu buru-buru
sebaiknya segera tepikan kendaraan Anda, lalu mulailah menuliskan poin penting
yang ingin Anda angkat sebagai bahan tulisan. Ingat jangan terlalu sering
melakukan hal ini, karena bisa saja Anda terlambat sampai tujuan akibat terlalu
sering berhenti.
Sebagai tambahan, tulisan ini
terinspirasi dari perjalanan saya setiap hari dari rumah menuju tempat kerja. Lumayan
bisa berbagi cerita dan pengalaman dengan Anda dan mungkin saja Anda pun dapat
berbagi cerita kepada kami.
  1. Tempat Karaoke

Musik memberikan stimulasi positif ke
otak sehingga mampu bekerja lebih baik dari biasanya. Nah, bukan tidak mungkin
ide untuk menulis datang saat Anda sedang pergi ke tempat karaoke bersama
keluarga atau teman.
Apalagi lagu yang di putar adalah
lagu favorit, tentu imajinasi Anda sudah mulai bekerja menjelajah apa saja.
Eits, hati-hati jangan sampai acara karaokean Anda terganggu lantaran Anda
terlalu sibuk, cukup tulis singkat di notepad smartphone Anda, ide yang muncul.
  1. Bioskop

Bagi yang hobi nonton, tentu sudah
tidak asing dengan suasana di ruang bioskop yang bising, menggelegar, mencekam
dan berbagai sensasi bisa muncul tergantung film yang sedang diputar. Banyak
kok film dibioskop yang sukses dan memperoleh penghargaan serta ditonton banyak
orang berasal dari komik atau novel ternama.
Bukan tidak mungkin Anda pun
terinspirasi untuk menuliskan pengalaman menonton Anda kemudian mempostingnya.
Apalagi Anda sudah cukup dikenal, mungkin sebagai review film, karena tidak
semua orang berkesempatan menonton di bioskop, jadi tulisan Anda dapat membantu
mereka.
  1. Toilet

Semua orang pasti membutuhkan tempat
yang satu ini, karena setiap saat kita selalu pergi kesana. Selain dapat
dijadikan inspirasi tulisan, toilet juga menjadi inspirasi dalam memulai
bisnis, contohnya pengusaha toilet portable. Baca juga: Keterampilan
Memperkirakan Ala Blogger Pemula
.
Tidak banyak orang yang menjalankan
bisnis ini, akan tetapi peluangnya begitu besar, apalagi dibalut dengan
kreatifitas, tentu hasilnya akan jauh lebih baik. Saya sampai sekarang masih
bertanya-tanya, kenapa di toilet sering muncul ide dan imajinasi yang
spektakuler?
  1. Perpustakaan

7 Tempat Favorit Berikut Mampu Menghasilkan Inspirasi Spektakuler dan Ide Brilian untuk Menciptakan Tulisan Berkualitas
Mungkin ini menjadi tempat yang
sudah biasa bagi Anda, tumpukan koleksi buku dari berbagai jenis dan pengarang
tersedia disana. Selain tempatnya tenang, perpustakaan memang tempat yang cocok
untuk belajar. Koleksi buku yang tersedia bisa menjadi topik pembahasan yang
menarik.
Misalnya Anda bisa menulis tentang
perpustakaan yang sekarang mulai sepi karena hadirnya internet sebagai
pengganti perpustakaan. Di internet tersedia berbagai referensi dan Anda tidak
perlu keluar rumah untuk menemukan bahan tulisan, tulislah dari sudut pandang
berbeda dari kebanyakan orang dan Anda akan melihat tanggapan positif yang Anda
terima.
  1. Alam Terbuka

Berpergian atau berwisata ke tempat
yang tidak biasa seperti alam terbuka tentu menjadi pengalaman yang mengasyikan
terlebih jika Anda ceritakan melalui tulisan di blog pribadi Anda. Pemandangan
hijau, udara segar dan banyak tumbuhan unik dapat menjadi bahan tulisan yang
menarik.
Buatlah konten
unik
dan menarik seputar pengalaman Anda pada saat berwisata dialam
terbuka. Misalnya saat Anda pergi ke pemandian air hangat atau berpetualang ke
tempat yang banyak pemandangan hijau. Seorang penulis biasanya menghasilkan
tulisan dalam kondisi apapun dan dimanapun bahkan ditempat tak terduga
sekalipun.

 

Itulah 7 tempat favorit yang mampu
menghasilkan inspirasi dan ide brilian terutama dalam membuat tulisan.
Bagaimana dengan Anda, apa tempat yang paling banyak menginspirasi Anda?
Bagikan kepada kami melalui kolom komentar, barangkali dapat menjadi referensi
untuk tulisan berikutnya.

Pesan

10 comments

  1. PERTAMAX

    Kalau saya sih memilih inspirasi di alam terbuka, banyak yang bisa dijadikan ide di situ 😀

    1. Kalau saya lebih suka di jalan mas….banyak yang bisa kita tangkap disitu

    1. Bener tu mas, yang banyak pemandangan hijau dapat menstimulus otak kita sehingga menjadi lebih kreatif

  2. pertamax mas daniel, kalo saya mas biasanya jalan jalan, alam terbuka, wisata itu bisa memunculkan ide ide baru mas, tp lain orang lain jg ya mas 🙂 makasi mas

    1. Wah ide yang bagus tu mas….blogwalking juga bisa datangkan ide kok…

  3. Yang saya rasakan dalam perjalanan dan tempat wisata mudah sekali ide menulis itu muncul. Selebihnya dalam suasana santai dan sepi juga mempengaruhi saya menemukan ide hehe..

    1. Nah itu dia kang, makanya banyak travel blogger yang sukses memikat hati banyak pembaca dengan cerita menarik waktu liburan dan jalan2….makasih atas partisipasinya

  4. bner juga ya mas, kenapa ya saat ditoilet suka sambil melamun membayangkan sesuatu yang akhirnya jadi inspirasi 😀
    cukup aneh tapi nyata nih mas, selain itu nyari udara segar juga mampu mengeluarkan inspirasi memang sudah tak aneh kali ya kalo tiap jalan-jalan ke tempat sejuk suka dapet inspirasi 🙂

    1. Hahaha, emang aneh sih mas…tapi setiap hari kita jadikan tempat favorit kan…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *