Acara TV Terbaru “Cring Cring Wow Wow Wow” (SCTV)

Variety show di Indonesia masih belum begitu banyak perkembangan dan kreativitas bila dibandingkan acara-acara TV hiburan lain di luar negeri. Bahkan, fakta yang lebih banyak terjadi, stasiun TV di tanah air membeli lisensi acara variety show dari negara lain untuk dapat ditayangkan di dalam negeri.

Tak terkecuali, acara TV terbaru “Cring Cring Wow Wow Wow” (SCTV) yang mengadaptasi dari program variety show di Thailand. Acara yang sejatinya banyak menyasar penonton ibu-ibu dan anak-anak yang tinggal di rumah saat jam istirahat siang ini memberikan tontonan yang segar dan menghibur.

Seolah mengulang beberapa “ironi” variety show. Pada awal bulan Juli tepatnya tanggal 8 Juli 2017, jadwal SCTV berusaha untuk menggebrak tayangan variety show di slot siang dengan menghadirkan jadwal acara TV terbaru “Cring Cring Wow Wow Wow” (SCTV).

Acara TV rupa-rupa yang menampilan unjuk bakat peserta ini dipandu oleh host kenamaan, yaitu Arie Untung dan co-host Natasha Ryder. Soal kepiawaian dalam membawakan acara, sebenarnya keduanya sudah tak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, acara televisi yang diadaptasi dari acara Ching Roi Ching Lan tersebut rupanya hanya bisa kandas tak lebih dari hitungan 2 minggu.

Sejak dilaunching pada tanggal 8 Juli 2017, hingga akhir penayangan pada 16 Juli 2017, acara variety show yang lisensinya dipegang oleh Workpoint Entertainment tersebut rupanya tak memiliki rating dan share yang bagus. Selain masih belum mendapat tempat di hati pemirsa, bisa jadi ini juga merupakan dampak dari jam penayangan sekitar pukul 12.30 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu.

Jam-jam istirahat siang di hari libur akhir pekan biasanya kerap dipakai untuk tidur siang atau mematikan TV. Belum lagi, jika di hari libur akhir pekan banyak orang yang memilih untuk pergi ke luar rumah untuk rekreasi dibandingkan mencari jadwal TV kesukaan mereka di rumah.

Acara terbaru

Workpoint Entertaintment membeli lisensi acara Ching Roi Ching Lan pada tahun 1990. Setelah dibeli oleh SCTV, acara diadaptasi dan disesuaikan dengan masyarakat tanah air. Tak seperti Cring Cring Wow Wow Wow (SCTV) yang kurang mendapat sambutan hangat, Workpoint Entertainment masih memiliki satu acara yang digemari di tanah air, yaitu Mikrofon Pelunas Hutang. Acara TV yang dipandu host Okky Lukman dan Choky Sitohang ini memiliki rating yang bagus sejak penayangan April 2017 di Indosiar.

Bila berbicara tentang jam terbang, presenter atau pembawa acara sekelas Arie Untung dan co- host Natasha Ryder tentu tak perlu diragukan lagi keahliannya. Selama beberapa minggu berlangsung, acara televisi bertajuk Cring Cring Wow Wow Wow (SCTV) dibawakan dengan mantap dan menghibur.

Acara Lucu

Cring Cring Wow Wow Wow di Indonesia tayang selama 2 jam mulai 12.30 sampai 14.30 WIB di jadwal SCTV dengan pembagian 4 segmen. Segmen yang pertama merupakan sketsa komedi.

Di segmen pertama ini, komedian-komedian Indonesia turut memeriahkan acara. Sebut saja komedian beken seperti Narji, TJ, Deswita Maharani dan Ferry Maryadi. Dibantu Surya Insomnia dan Molan beserta 3 orang bintang tamu yang muda dan rupawan berbeda-beda setiap episodenya.

Sedangkan segmen kedua. Ada banyak games seru yang kocak. Segmen ketiga dan keempat, masing-masing berisi aksi talenta para peserta dan aksi magic show. Banyak talenta-talenta berbakat yang ditampilkan selama segmen 3 dan 4 berlangsung dan berhasil  memukau penonton.

Memang cukup disayangkan jadwal acara TV tersebut tidak bertahan lama di SCTV. Namun tidak menutup kemungkinan untuk pemindahan jam tayang di pagi hari atau malam hari seperti yang dilakukan oleh para kompetitor mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *