Aqua Kembali Hadirkan Iklan Kreatif dan Mengedukasi, Sudah Cukupkah Kebutuhan Cairan Tubuh Anda Hari ini?

Aqua memang sudah dikenal dan
diketahui oleh semua orang di Indonesia. Brand Aqua menjadi sebutan populer untuk air minum dalam kemasan (AMDK). Pada
saat membeli air mineral, kebanyakan orang langsung bilang beli Aqua. Yang paling mengejutkan, yang di
ambil adalah merek lain. Nggak lucu kan…..!
Aqua merupakan sebuah merek air
minum dalam kemasan (AMDK) yang di produksi oleh PT Aqua Golden Mississipi Tbk di Indonesia sejak tahun 1973. Aqua kini juga telah dijual di beberapa
negara di Asia seperti Malaysia, Singapura dan Brunei.
Aqua merupakan salah satu
perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) yang selalu menjaga kualitas, baik
kemasan maupun isinya yang dilengkapi dengan tanggal kadarluarsa. Event besar olahraga
seperti sepak bola juga sudah sering dilaksanakan oleh Aqua.
Aqua tergolong Perusahaan air minum
dalam kemasan (AMDK) yang paling gencar melakukan promosi dengan bahasa yang
kreatif dan mendidik. Iklan di televisi yang terakhir saya lihat sangat
mendidik terutama soal pentingnya kecukupan cairan dalam tubuh kita.
Ketika menonton
televisi, selain fokus pada acara yang sedang diputar, kebiasaan lain saya adalah
memperhatikan iklan-iklan produk. Yang paling menyita perhatian terutama iklan yang
bersifat mendidik, informatif dan tentunya kreatif.
Berikut
ini bahasa yang menarik, mengedukasi dan informatif dari iklan Aqua yang berhasil di rangkum:
1.
Kurang minum
menurunkan konsentrasi dan fokus
”. Begitu bahasa iklan Aqua di televisi
yang tentunya semua orang setuju dengan pernyataan itu. Ini berdasarkan uji
klinis, jika kurang cairan kerja otak jadi terganggu. Ketahuilah bahwa 80%
tubuh kita mengandung air.
Kita tentu
merasakan ketidak nyamanan ketika kekurangan cairan, jadi cukupi kebutuhan cairan
Anda sekarang. Caranya dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 1,5 liter/hari,
maksimal 5% dari berat badan Anda.
2.
Setelah
Minum air minum dalam kemasan, buanglah sampah pada tempatnya
”. Dalam Iklan
tersebut di contohkan cara membuang sampah yang benar yaitu di remukan dan
dibuang ke tempat sampah.
Tujuannya
diremukan agar dapat segera dipisahkan menjadi sampah organik dan nonorganik. Selain
itu, botol jenis ini tidak layak untuk digunakan berkali-kali alias sekali
pakai. Jadi setelah diremukan tidak mungkin ada yang bakalan memungut.
3.
Menawarkan
minuman kepada teman: mau aqua, dari tadi belum minum
”. Tentu kita sangat
berterima kasih kepada teman yang mau mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan
seperti minum air yang cukup.
4.
Kreatif memanfaatkan situasi disekitar kita, hal
ini mempertegas bahwa kejadian ini juga sangat mungkin terjadi bila kita
kekurangan cairan. Berikut cuplikan cerita dalam 4 iklan terakhir Aqua:

#1 Yang
mau dijemput malah ketinggalan, sebelum yang dijemput naik, mobil udah jalan
pas ketahuan ketika ada panggilan masuk;

#2 Salah
Buka pintu saat Sidang Skripsi, seharusnya di geser tapi didorong udah gitu
diminta geser malah dianya yang bergeser;

#3 Salah
Naik Motor, akibat kurang fokus, lihat baju mirip ama teman langsung aja naik
dan boncengan;

#4 pas
pulang nonton konser, jadi salah orang waktu selfie, Sandy Sandoro menjadi
Narji Sandoro baru nyadar ketika temannya udah selfie bareng Sandy Sandoro.

Itulah 4 bahasa yang menarik dan
mengedukasi dari sebuah iklan air minum dalam kemasan (AMDK) yang telah
berhasil dirangkum. Sesungguhnya masih banyak lagi iklan yang kreatif dan
mendidik.
Semoga dengan semakin banyaknya iklan yang
kreatif dan mendidik seperti ini, masyarakat semakin mudah memahami pesan yang
ingin disampaikan. Yang tidak kalah penting adalah konsumen tidak terjebak atau
menjadi korban iklan, setelah membeli malah tidak puas.
Jika Anda memiliki yang lain silahkan
sharing kepada kami melalui kolom komentar, sertakan link postingan Anda
tentang iklan kreatif juga ya!
Berikut beberapa cuplikan iklan Aqua
yang diambil dari youtube:
Update Iklan Aqua Terbaru dan Lucu:
Untuk memanjakan konsumenya Aqua kembali menghadirkan iklan terbaru yang kocak dan lucu abis. Nggak nyangka deh kalau Dian Sastro yang cantik juga bisa ngelucu, asli bikin ketawa loooo!
Yuk di simak iklan selengkapnya:
Update 2017

Inilah update iklan aqua ditahun 2017 yang gak kalah serunya dari iklan sebelumnya, jangan lupa cekidot.
1. Salah ngomong, bukannya bahasa jepang yang ada malah ngomong jepang. Menurut saya, intruksinya juga sedikit kaliru, siapa yang bisa ngomong jepang?
Tentu saja semua bisa ngomong jepang, termasuk anda…
2. Yang ini gak kalah gilanya, udah tau mau nyelam, ngapain juga naik pesawat terbang bukannya naik kapal….ya udah ikutan aja diving sama instruktur..hehehehe
Keren kan?

18 Replies to “Aqua Kembali Hadirkan Iklan Kreatif dan Mengedukasi, Sudah Cukupkah Kebutuhan Cairan Tubuh Anda Hari ini?”

  1. rudhy theart

    aqua memang brand yang TOP, terkadang orang beli air mineral itu bilangnya beli aqua. Padahal merk air mineral banyak

    • daniel

      Iya mas, kebanyakan gitu jg kayak air mineral itu cuma aqua aja. Itu patut di contoh, coba kalau tiap org buka blog selalu ingat blog kita…..

  2. Mangs Aduls

    kalao saya paling lucu yang ini, hahahaha
    #2 Salah Buka pintu saat Sidang, seharusnya di geser tapi didorong udah gitu diminta geser malah dianya yang bergeser;

    • daniel

      hehehe, itu memang fakta mas, kalau kurang minum menurunkan konsentrasi dan fokus

  3. denny aditia

    gara-gara iklan ini di kantor saya ketika ada temen yang gak fokus pasti dibilangin minum Aqua dulu gih 😀

  4. Nikmah Purwanti

    Yang paling lucu pas pulang nonton konser, jadi salah orang waktu selfie, Sandy Sandoro menjadi Narji Sandoro, hehehehe…

    • daniel

      Hehehe lucunya lambat nyadar itu lho…..hanya mirip penampilan sebenarnya….antara sandi dan narji…

  5. Irwanto

    Bagus juga kupasannya mas…..Jadi ingat saat saya ke sholat magrib di masjid dekat rumah. Biasanya saya pakai sandal jepit yang itu-itu saja, kadang pakai sandal kulit yang hanya satu-satunya. Tapi, suatu ketika, yang sebelah kiri saya pakai sandal kulit, dan kaki sebelah kiri pakai sandal jepit. Baru sadar, lihat kedua “perwakilan” sandal itu ada di dekat tangga masjid usai sholat…..Hebatnya, ada remaja yang liat saya. Jadi maluu….
    #Ada Aqua?…..
    He hee…..salam mas Daniel si empunya blok….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *