Belajar Mendesign Merancang Rumah Dengan Google Sketchup

Belajar Mendesign Merancang Rumah – Akhir-akhir ini saya belajar mendesign rumah menggunakan sketchup pro 7, agak sulit si karena gak ada basic menggambar 3D sebelumnya. Hasilnya masih pas-pasan kadang kurang, namun dari kekurangan tersebut saya bisa belajar dan terus belajar untuk menyempurnakan hasilnya. 

Saat ini saya kesulitan untuk menggambar pola atapnya karena sulit menghubungkan antara garis yg 1 ke yg lainnya.

Sejujurnya saya belajar google sketchup ini sekitar 1 tahun lebih, dengan cara mempelajari tutorial video dari internet. Awalnya saya sempat mempelajari gambar 3D autocad, namun kareka kesulitan untuk mempelajari kodenya akhirnya saya menyerah setelah mempelajari secara otodidak lewat 2 buah buku.

Artikel lainnya: Belajar Menggambar Denah Rumah Menggunakan Google Sketchup

Hasil Latihan Menggambar Denah Rumah

Kunci untuk mempelajari gambar 3 dimensi adalah ketekunan dan kesabaran, tanpa keduanya hasilnya tentu tidak akan maksimal. Setelah mempelajari google sketchup kurang lebih 1 tahun, akhirnya saya mulai meninggalkannya kembali, namun yang membekas adalah bahwa untuk menggambar design rumah tidak segampang kita melihatnya, harus ada detil-detil yang kita perhatikan.

Sekian dulu sharingnya tentang Belajar Mendesign Merancang Rumah, semoga Artikel ini menjadi Inspirasi Anda untuk Belajar lebih giat. 

Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *