38 Comments

  1. Jadi kalau mau dapat passive income perlu modal yg ga sedikit ya mas. Misalnya menyewakan rumah, berarti kan harus punya 2 rumah?
    Mungkin yang 'paling enak' royalti buku. Tapi ini sulit. Mari belajar menulis melalui blog. 🙂

    • Ga harus punya 2 rumah kok, bisa aja dimulai dengan menyewakan kamar kos, mulai lah dengan yang paling terkecil Mas Renggo

  2. butuh keterampilan dan pengalaman juga ya kang Daniel, saya rasa perlu modal yang gede nih buat passive income ini 😀

    • Kuncinya keterampilan Mas Hary, kalau soal modal, yang penting kemauan, karena modal terbesar adalah kemauan dan niat

    • Wah, dapat ilmu baru lagi ni….kalau dari blogger pasang iklan ya gan? atau yang gimana lagi ni, bagi tipsnya juga dong!!!

    • Silahkan di baca2 gan, semoga prejalanan ANda menyenangkan dan terima kasih telah mampir

  3. Alhamdulillah hampi sepuluh tahun sedikit saya memiliki penghasilan pasif dari beberapa investasi, dengan menyewakan tenda untuk hajatan, sound system dan beberapa kamar kontrakan mang…dengan begitu hidup jadi sedikit nyantay…hehe

    • Wah, selamat ya kang….rupanya udah banyak ni alternatif lain untuk mendapatkan penghasilan pasif. Kalau saya sendiri baru bisa dapatkan dari tabungan aja

    • @yanto: Kalau saya si sepertinya jadi Juragan Kredit aja biar lebih untung dan saya cukup berpengalaman…kalau Juragan Ubi Cilembu terlalu jauh untuk datangkan bahan bakunya

  4. Perlu banyak belajar nih nampaknya supaya bisa memiliki penghasilan yang pasif.
    Terima kasih sharenya pak Daniel..

    • Iya sama Pak. Saya juga sedang menciptakan penghasilan pasif dari belajar dan belajar. Mari kita sama2 belajar

  5. Cara mendapatkan pasif income 100% work, adalah dengan menjadi anak orang kaya. Hahahaaa

    • itu kalau belum menikah mas
      tp saya rasa kalau dah menikah akan lain lagi pemikirannya.hehehe

    • @Kata Bijak: Kalau dapat anak orang kaya tapi ga ada bagian, terus dapat penghasilan dari mana tu gan?

  6. untuk mendapatkan penghasilan pasif memang butuh pengalaman dan tentunya modal yamas.
    dan yang paling utama adalah actions,memulai dari yg dirasa paling kecil

    • Pendapat Kang Yanto memang tepat tu, saya sangat mendukung terutama modal kemauan untuk action/memulai. banyak orang tidak mau atau sulit untuk memulai krn takut gagal.

      Mulailah dari hal yang paling kecil, begitu kan kang yanto maksudnya?

  7. Kalo invest dengan cara menabung sepertinya tidak mendapatkan keuntungan secara signifikan ya mas, Soalnya nabung 100jt cuma dpt bunga sekitar 99rb saja… walaupun aman sih…
    klo invest dengan menyewakan kendaraan takut hilang… hehe

    • Rugi dong mas kalau nabung 100 juta baru dapat 99rb, kalau di tempat saya kerja sekarang, tabungan 100 juta bisa mendapatkan penghasilan pasif 1jt, tanpa usaha apa2 lagi…alias di biarin ngendap., Anda mau?

  8. bener tuh mas usaha nomor 2 sudah saya lakoni semua orang butuh tempat tinggal bukan? jadi ini income yang gak ada matinya

    • Wah, selamat ya kalau memang udah dapat penghasilan pasif. Ikuti terus kisah selanjutnya ya….jangan lupa lho

  9. intinya harus mempunyai modal yang besar ya mas untuk bisa mendapatkan pasif income itu

    • Sudah pasti Mas Marnes, terutama Modal Kemauan dan Modal Nekad, bagaimana dengan Anda?

      Kalau saya si cukup 2 modal itu dulu, yang lain ntar bisa ngikutin

  10. pada poin 2 dan 3 itu harus keluar modal dulu ya mas, baru bisa nyewaiin. Tips yang bisa membangkitkan motivasi untuk terus berjuang ni 😀

    • Iya, yang paling penting adalah modal kemauan dan siap action. Terima kasih atas apresiasinya ya Pak Ibrahim. Semoga makin sukses blognya

    • Itu memang ada benarnya Mbak imerlina, untuk itu fakta di dunia adalah yang kaya makin kaya sedangkan yang miskin makin terjepit

    • contohnya jualan mobil sama jualan nasi kucing hasilnya besar mana…?
      modal besar kalau bangkrut kembali nol

    • jika modal besar dikelola dengn baik boleh dibilang mustahil bangkrut, kan sekarang ada asuransi kerugian jadi tinggal masukin asuransi aja…pas bangkrut klaim asuransi aja

    • Emang ada ga si asuransi yang mengcovernya mbak? bagi infonya dong

  11. Ya tentu sja mas rolly, tak perlu kerja capek2 duit mengalir terus

  12. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini via e-mail di: ([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *