5 Cara Mengatasi Mental Block dan Gagal Move On

Sulit menerima kenyataan hidup yang terjadi entah itu kejadian tidak menyenangkan atau kepahitan yang dialami mungkin sering kita alami. Apalagi bagi para blogger yang tidak pernah diterima adsense, yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir blogger (gantung keyboard).
Kejadian ini juga pernah saya alami, pada waktu itu akun adsense di banned oleh mbah google, dan pada saat mendaftar kembali selalu mengalami kejadian yang sama.
Setelah ditelusuri dan ditelisik dengan cermat, nggak taunya kita hanya boleh sekali seumur hidup memiliki akun adsense dengan nama kita dan jika sudah terblokir jangan harap bisa berpartisipasi.
Ya sudahlah, kok jadi curhat gini ya….padahal kan mau berbagi Inspirasi Pagi. Lanjut aja dulu ya sobat.
Artikel renyah lainnya: 6 Cara Kreatif Membuka Pintu Rezeki.
Artikel singkat ini saya beri judul ‘cara mengatasi mental block dan Gagal Move On’ dan ini juga kejadian yang sering kita alami terutama jika ditolak lamaran kepada mbah google untuk meminang gadis bernama Adsense.
Bagaimana cara mengatasi hal ini, nah itu pertanyaan yang akan coba saya jawab dalam edisi posting singkat kali ini.
Gagal Move On

 

1.Jadikan Sebagai Pelajaran dan Guru Terbaik

Bila lamaran kepada seorang gadis bernama Adsense selalu ditolak, itu artinya keberuntungan tidak berada dipihak
kita. Ada beberapa faktor penyebabnya antara lain:
(1) Blog tidak memenuhi kriteria (tampang kurang meyakinkan), (2) Blog tidak sesuai dengan kebijakan (konten
melanggar hak cipta, duplikat konten, dll) dan yang terakhir (3) Lalu lintas pengunjung dari mesin pencari kurang.
Namun Anda jangan berlarut-larut dalam kesedihan, bahkan gagal move on dan berujung pada keputusasaan, mari lihat sisi
positifnya dong dan perbaiki kesalahan yang kita lakukan. Setelah itu coba lagi dengan cara
berbeda agar hasilnya juga berbeda.
Jika ingin mendapatkan hasil berbeda/lebih baik maka lakukanlah dengan cara yang berbeda. Merupakan sebuah
kemustahilan jika ingin hasil berbeda namun dilakukan dengan cara yang sama.

2.Ambil Waktu Jeda dan Merenunglah

Merenungkan apa yang telah kita lakukan kemudian melihat kambali (rekoleksi) bermanfaat untuk kesehatan mental
dan membantu kita agar lebih mudah move on.
Sebelum beraktivitas, ambilah waktu jeda sebentar, tarik nafas lewat hidung kemudian hembuskan lewat mulut
sekeras-kerasnya, supaya pikiran menjadi lega. Aktivitas ini bertujuan untuk menambah oksigen ke otak sehingga menjadi lebih encer (nggak beku).

3.Berusaha Terus dan Bersikap Konsisten

Bila mengalami kegagalan, jangan lantas membuat mu langsung berhenti dan pensiun dini. Lakukan terus menerus dan bersikaplah konsisten, karena kita tidak tahu pada percobaan keberapa kita akan berhasil.
Jika David Beckam berhasil memasukan bola pada perobaan ke 10.000, dan 7Up berhasil pada percobaan ke 7, mungkin Anda nggak sampai sejauh itu, melamar Adsense yang ke 50 kalinya bakalan diterima, asalkan caranya bener.
Ingat pesan Mario Teguh, tingkatkan kualitas diri sebelum nembak cewek, demikian juga blog kita, jika mau melamar Adsense perbaiki kualitas konten dan tampilannya. Bila pengunjung sudah berlimpah, mbah google pasti kepincut ama blog kita.

4.Tetap Tenang dan Persiapkan Strategi Baru

Ketenangan selalu menentukan kesuksesan sebuah misi, dalam hal bisnis ataupun kehidupan. Perhatikan ini, jika kita lebih tenang dalam melakukan loby terhadap calon konsumen, lambat laun calon konsumen tersebut akan menjadi pelanggan setia.
Sekali ditolak, jangan langsung mengalah dan menarik diri, melainkan tetap tenang seolah tidak ada gerakan, padahal kita sedang mempersiapak strategi lain untuk mensukseskan misi kita.
Demikian juga halnya dengan mengejar cewek, selalu dibutuhkan ketenangan dan menunggu momen yang pas untuk nembak, dor…langsung deh keterima.

5.Mundur Selangkah untuk Melompat

Saat Anda akan melakukan lompatan, yang Anda perlukan adalah pijakan dan ancang-ancang yang kuat sebagai pondasi dalam lompatan. Tempat pendaratan juga musti disiapkan dengan baik, jangan sampai pendaratan membuat Anda tergelincir, gak mau jatuh saat mendaratkan? Makanya mundur selangkah dulu baru lompat, OK?
Jika Anda merasa kurang berkenan, sampaikan kritikan (komentar) kepada saya, jika merasa blog dan artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-teman melalui sosmed, tu tinggal klik tombol berbagi.
Oke, cukup sekian dulu perjumpaan kita kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak atas kesediaannya untuk mampir di blog amburadul ini.

One Reply to “5 Cara Mengatasi Mental Block dan Gagal Move On”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *