Cara Menjadi Idola

Cara Menjadi IdolaMenjadi
Idola
, dikenal banyak orang, memiliki banyak penggemar merupakan
gambaran yang akan dibahas dalam artikel ini. Agar judul serta isinya semakin
menarik, tentu tergantung dari intuisi Anda dan yang tahu hanyalah Anda
sendiri.
Jika Anda
berpikir bahwa dengan mambaca artikel ini Anda akan mendadak terkenal dan
menjadi idola, itu adalah hak Anda pribadi. Tapi sayangnya Anda belum
mendapatkannya disini, karena masih banyak yang harus Anda lakukan untuk
menjadi Idola seperti publik figur, artis atau orang penting. Kuncinya ada pada
diri Anda sendiri bukan pada artikel yang sedang Anda baca sekarang!!
Ada banyak
aspek yang wajib Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk Menjadi Idola. Terkadang proses inilah
yang membuat kita, termasuk Anda dan saya untuk melakukan jalan pintas yang
dianggap pantas. Kita cenderung tidak sabar untuk mengikuti proses yang benar,
hingga akhirnya yang datang hanyalah kekecewaan.
Berikut
ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadi idola versi Catatan
Inspirasi
, diantaranya:
·       
Menentukan
Tujuan

Berpikir
sebelum bertindak, itulah yang selalu terbersit dalam benak kita ketika akan
memulai sesuatu. Namun tahukah Anda, jika terlalu banyak berpikir, kita semakin
sulit untuk bertindak karena banyak pertimbangan.
Cara
terbaik adalah menentukan tujuan, sejatinya dengan memiliki tujuan kita semakin
mudah untuk meraih apa yang kita cita-citakan. Orang-orang si sering
menyebutnya Visi dan Misi, namun saya lebih fasih menyebutnya sebagai tujuan
(goal).
Setelah
menentukan tujuan, hendaknya persiapkan sebaik-baiknya rencana kerjanya agar
Anda semakin cepat untuk memulainya.
·       
Memiliki
Ciri Khas / Keunikan
Modal
utama untuk menjadi idola sebenarnya adalah unik / ciri khas, sering kali juga
hal ini disebut branding.
Lantas
bagaimana selanjutnya kita dapat menemukannya?
Untuk
menemukan ciri khas dalam diri Anda tentu harus berbeda dengan yang lain. Sebut
saja publik figur yang sedang naik daun sekarang Kang Sule. Tentu kita semua
tidak mungkin untuk menggunakan caranya kang Sule untuk terkenal dan menjadi
idola.
Galilah
potensi yang kita miliki sedalam mungkin, tingkatkan terus kualitas diri, nah
dengan begitu akan muncul dengan sendirinya tu keunikan serta ciri khas dalam
diri kita.
Demikian
juga kita sebagai blogger, tentu kita tidak mungkin menelan mentah-mentah semua
artikel dari para blogger lain yang lebih dulu sukses. Perlulah kiranya dicerna
dan diambil inti sarinya agar kita dapat menemukan style kita seiring
berjalannya waktu. Ibaratkan makanan yang kita makan. Yang diperlukan oleh
tubuh adalah sari/seratnya, sedangkan ampasnya dibuang melalui kotoran.
·       
Kemauan
dan Tekat Yang Kuat

Tujuan
serta rencana yang baik ditambah besarnya potensi yang kita miliki tentu tidak
akan ada artinya bila tidak diimbangi dengan kemauan nda tekad yang kuat untuk
berusaha. Semuanya ini adalah kombinasi yang kita butuhkan untuk dapat meraih
segala sesuatu yang kita rencanakan.
Banyak
orang kandas ditengah jalan karena tidak memiliki tekad yang kuat untuk berusaha.
Ketika mengalami kegagalan, langsung hancur berkeping-keping.
·       
Siap Action

Sekarang saya sudah siap Pak!!!, tidak ada penjelasan selain Siap
Action, let’s go!!!
Itulah 4
cara yang wajib Anda miliki sebelum memutuskan untuk menjadi seorang idola.
Kesimpulannya:

Mulailah
dari hal yang paling sederhana, jika Anda memiliki keluarga (isteri dan anak)
jadilah idola di rumah Anda sendiri. Caranya adalah memberikan contoh yang baik
serta menjadi panutan. 

Untuk menjadi
sukses, tentu banyak proses yang harus kita lalui, tidak cukup dengan hanya
memiliki rencana, akan tetapi harus dibarengi dengan tindakan nyata. Untuk mewujudkannya,
milikilah ketekunan, kesabaran, pantang menyerah dan motivasi yang tinggi.


Bagaimana dengan Anda, Siapkan Anda untuk Menjadi Idola?

Bagikan
pengalaman Anda untuk menejar impian Menjadi Idola, hanya disini melalui kolom komentar. Siapa tahu dapat menginspirasi
saya maupun orang lain ketika menemukan dan membaca artikel ini!!!!

Salam
by Admin Catatan Inspirasi

38 Replies to “Cara Menjadi Idola”

  1. Ainnul Yaqin

    Untuk menjadi idola sendiri tidak lah mudah yah ternyata dan yang paling sulit itu ciri khas kadang kebanyakan orang kalo mau terkenal suka niru orang yang sudah terkenal padahal mahh kalo yang suka niru itu terkenalnya cuman sementara :v

    • daniel

      Iya benar tu mas, banyak plagiat kan sekarang….karena meniru itu sangatlah mudah

    • daniel

      Iya benar mas….plagiat hanya untuk orang yang malas mikir dan tidak kreatif, bener nggak?

  2. Dian Anarchyta

    Saya cukup jadi Idola di keluarga saja mas, jadi idola seperti versi Catatan Inspirasi bisa di jadikan sebagai motivasi jika suatu saat ingin menjadi Idola sungguhan 😀

    • Devy Indriyani

      saya juga lah kang marnes, gak bisa di idolakan banyak orang, tetapi idola buat mama dan papa saja lah,hehe..!!

    • daniel

      @Dian A: Hahaha, sebenarnya Mbak Dian udah idola kok terutama untuk templatenya….selain tntunya dalam keluarga kan?

      @Marnes: Bukannya mas marnes udah banyak yang idolakan?….saya liat banyak tu penggemarnya…

      @Devi I: Mbak Devi saya sependapat dengan Anda….saya memang di idolakan anak saya sekarang, jadi apapun yang saya lakukan pasti di tiru….makanya musti hati2 bertindak…hehehe

    • daniel

      Iya Mas Sucipto, semua orang juga suka ngidol…apalagi ama Indonesian Idol ya nggak?

    • daniel

      Sebaiknya diidolakan yang lain juga dong….kan asik tu jadi terkenal produknya

  3. PURNAMA

    saya juga jadi idola keluarga saja mas, karena jika memenuhi kriteria diatas kurang mampu yang lebih penting di idolakan karena perlilaku baik kita. bener kan mas?

    • daniel

      Tepat sekali mas Pur, saya juga seperti Anda kok…idola sang Anak

  4. Mas Rip

    ciri khas yang paling utama karena itu tidak dimiliki orang lain 😉

    • daniel

      Silahkan Mas Wicky, semoga berhasil dan paling tidak dicoba aja di dalam keluarga…

  5. denny aditia

    yang utama kayaknya ciri khas deh, sebab hal itu yang membuatnya berbeda dengan yang lain
    yang penting jangan niru-niru

    • daniel

      masing2 orang tentu memilikinya ya mas, tidak mungkin sama dgn yang lain…this is me

  6. Marnes Kliker

    Untuk bisa menjadi idola ternyata tidak mudah ya mas, setidaknya ada beberapa hal yang harus dimiliki dan melekat pada disi seseorang. Buat saya mah jadi idola di keluarga saja sudah merupakan hal yang membangggakan mas

    • daniel

      Itu yang utama, kalau keluarga udah mengidolakan, langkah pertama sudah ANda miliki selanjutnya terserah Anda

    • daniel

      Kayaknya blog mbak udah rame tu….sudah pst diidolakan para pria….thanks atas partisipasinya

  7. Hary Wardiansyah

    tidak bisa dipungkiri ya kang Daniel, jika yang banyak idola/penggemar adalah orang yang mempunyai keunikan / ciri khas,. sebenarnya tidak gampang menjadi seorang idola itu hehe, kalau saya sama seperti dikatakan yg lain masih enak jadi idola ditengah keluarga kang hehee

    • daniel

      Iya benar mas Hary, saya sangat senang menjadi idola dalam keluarga, terutama diidolakan anak dan isteri

  8. Wong Crewchild

    nggak pede menjadi idola
    apa yah yang di idolain dari saya, ganteng kali yah…haha

    tipsnya bisa menjadikan seseorang sukses menjadi idola…top

    • daniel

      Ach, tipsnya biasa aja Mas Wong, tidak spektakuler kok….itu aja kalau diikuti pusing sendiri…hahahaha

  9. Devy Indriyani

    sebenarnya sih semua orang pasti ingin menjadi seseorang yang banyak meng-idolakan, pengen banyak yang mengenal, tetapi kembali lagi pada diri sendiri, apa yang harus kita tampilkan sebagai modal untuk bisa di idolakan,

    • daniel

      Yups…tepat sekali, sebanarnya sebagai blogger kita tentunya juga ingin diidolakan sebagai blogger sejati oleh blogger lainnya….trims atas apresiasinya Mbak Devi

    • daniel

      itu kalau orientasinya uang semata kang jum….memang si ujung2nya kan soal uang….hehehe

  10. Achmad Fazri

    Kalo dulu jadi idola emang seharusnya memiliki bakat yang unik. tapi kalo sekarang, cukup dengan banyak uang bisa membuat org jd idola, karena sekarang banyak ajang bakat mencari idola, yang pada dasarnya bukan mencari bakat, Tapi hanya memikirkan keuntungan sesaat para produser, Dengan Cara SMS sebanyak banyaknya, bukan berdasarkan bakat seorang idola..

    • daniel

      Tepat sekali mas achmad….sejatinya idola ada didalam diri kita…kalau kita memang memiliki potensi tentu akan datang saatnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *