Tips Menjadi Miliarder Sejati dari Para Ahlinya

Membaca judul diatas Anda pasti beranggapan bahwa ini hanya sebuah lelucon yang gak lucu atau hanya terdengar semacam slogan atau mungkin sesuatu yang mustahil.

Sebenarnya sih, gak gitu-gitu juga kelees.

Dan yang akan kita ketahui bersama sebentar lagi adalah tips tentang cara menjadi miliarder, berdasarksan taktik dan strategi yang sudah teruji yang digunakan para Miliuner di Amerika. Nyatanya mereka menjadi kaya karena usaha yang mereka lakukan dari hari ke hari, bukan berasal dari warisan atau lotre.

Satu palajaran terpenting dari para miliuner ini adalah, sekalipun mereka punya rumah bagus, mobil bagus dan liburan yang menyenangkan, mereka tak pernah berfoya-foya. Rumah mereka juga bukan yang paling besar dilingkungannya.

Baca juga: Cara Cepat kaya Mendadak Bermodalkan Pikiran dan Keterampilan.

Mereka juga gak naik mobil yang paling fancy. Mobil dan rumah bukan simbol status bagi mereka.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara menjadi milyarder dan dari mana mereka belajar? Banyak diantara mereka menjadi kaya raya karena memilih karir yang baik, kerja keras dan maju dalam karir mereka, disiplin menabung dan investasi secara bijak. Mungkin anda terheran-heran, namun faktanya cara mereka amat sangat sederhana.

Berikut ini langkah-langkah yang mereka lakukan.

Berhati-hati dalam membelanjakan uang. Sebelum mengeluarkan uang banyak untuk pembelian besar, tanyakan 5 pertanyaan penting berikut pada diri sendiri:

1.Apakah saya senang jika mengeluarkan uang dalam jumlah lebih kecil?

2.Apakah saya bisa menemukan versi lain dari produk ini yang harganya lebih murah tapi kualitasnya bagus?

3.Apakah saya lebih suka TV atau HP dengan teknologi terkini atau lebih suka jadi kaya?

4.Apakah saya lebih suka beli mobil bagus & mahal  dan melakukan pembayaran cicilan selama 5 tahun atau saya lebih suka kaya?

5.Apakah saya lebih suka berlibur dengan mengeluarkan berpuluh-puluh juga atau lebih suka menjadi kaya?

Jadi, yang membuat mereka kaya adalah keputusan mereka dari hari ke hari untuk menjadi miliuner, tak ada rahasia lainnya.

Ketika orang-orang menyadari mereka lebih banyak mendapatkan uang dari yang mereka butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka membelanjakannya. Sering kali mereka memutuskan membeli mobil mewah dan pindah ke rumah yang lebih bagus dan lebih besar.

Akan tetapi, jika mereka menabung uang ekstra tersebut, dan menginvestasikannya secara bijak, maka mereka bisa menjadi kaya raya.

Berikut ini diungkap ke publik, 7 cara menjadi miliarder yang sudah terbukti, cek selengkapnya dan catat dalam memori atau kepala Anda, OK?

Yuk intip caranya Bro and Sis

1.Buat rencana tertulis yang mencakup tujuan-tujuan kekayaan, perbandingan utang dan pemasukan, rencana menabung dan investasi, dan anggaran bulanan Anda serta menerapkannya secara  disiplin.

 

2.Tabung uang secara otomatis dengan menetapkan paling sedikit dari 10% dari gaji Anda, yang ditabung secara otomatis direkening tabungan Anda setiap bulan, anggap saja itu uang tidak bisa ditarik.

 

3.Mendidik diri sendiri tentang berinvesasi yang bijak, bukan asal.

 

4.Hindari pola hidup lebih besar pasak dari pada tiang. Dingatkan diri sendiri bahwa orang yang ragu ketika belanja sering menemukan fakta bahwa mereka sebenarnya sama sekali tidak memerlukan barang itu dan tidak menginginkannya sebanyak yang mereka pikirkan.

 

5.Hindari penggunaan kartu kredit kecuali jika Anda bisa dan akan membayar lunas.

 

6.Jika terlanjur punya utang kartu kredit, usahakan untuk melunasinya secepat mungkin. Uang yang digunakan untuk membayar bunga bisa Anda tabung.

 

7.Jika memungkinkan dan bisa dijalankan, bukalah usaha sendiri, entah itu berupa usaha sampingan sendiri atau berpartner dengan sahabat Anda.

 

Faktanya, sangat jarang para miliuner terus menerus mencari keuntungan tertinggi dalam investasi atau terus menerus memindahkan uang dari satu investasi ke investasi lain untuk mengejar bunga yang lebih besar.

Para Miliuner selalu mendidik diri sendiri tentang investasi dan meminta sara para profesional (konsultan keuangan pribadi), berinvestasi secara konsisten dan mempertahankan sifat-sifat ini.

Akhirnya, setelah Anda mengetahui ketujuh tips diatas Anda tidak tinggal diam, berpangku tangan, terpesona atau terkagum-kagum dan merenung sepanjang hari, melainkan menyusun strategi untuk melakukannya bahkan hasilnya jauh melebihi dari mereka dapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *