Tanggapan Tentang Fenomena Suara Aneh dari Langit yang Semakin Menggegerkan Dunia

Fenomena Suara dari Langit yang Semakin
Menggegerkan Dunia

tentunya mengusik pikiran serta batin kita semua. Betapa tidak, belum lama
berselang Umat Kristiani merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih pada tanggal 14
Mei 2015, dunia digegerkan dengan terdengarnya suara terompet sangkakala dari Langit
yang terdengar di Amerika Serikat, Kanada, Eropa (Jerman) dan Australia.
Kehebohan ini sempat menjadi
trending topik dan menjadi pembahasa terhangat saat ini diseluruh antero bumi. Banyak
yang beraggapan bahwa itu suara
sangkakala dari langit
. Ada pula yang beranggapan bahwa itu suara gesekan
bumi yang mulai tua dan pertanda bumi akan kiamat.
Merdeka.com misalnya, menyoroti
kehebohan suara sangkakala ini
terjadi sejak 2011 yang lalu. Berdasarkan kabar yang saya lansir, video paling
lama menurut catatan youtube diunggak pada tahun 2011 dari Belarusia.
Warga Kota Montana, AS, Aaron Taylor
juga ikut mengunggah pengalamannya mendengar suara terompet dari langit pada 18 Februari 2012. Berdasarkan pengakuannya,
Ia amat terkejut karena fenomena suara sangkakala
itu mirip dengan cerita dalam Kitab Injil tentang terompet Sangkakala yang
menandakan Akhir Zaman.

Kepercayaan tentang deskripsi hari
kiamat yang melibatkan alunan terompet
bunyi sangkakala dari langit
juga diimani dan dipercayai oleh umar
Kristiani dan Umat Muslim.
Sesungguhnya saya pribadi mencari
jawaban dan penjelasan yang sangat logis tentang Fenomena Suara dari Langit yang Semakin Menggegerkan Dunia. Sungguh disayangkan bahwa kehebohan ini
semakin menggegerkan dunia karena pada dasarnya kesimpulan dan penjelasan yang
masuk akal belum diperoleh.
Semua diskusi
tentang suara terompet sangkakala pun semakin hangat diperbincangkan. Baik dimedia
sosial, berita di Televisi, media cetak dan elektronik, media online. Semua umat manusia seolah tersihir dengan kehebohan suara dari langit.
Namun semua itu masih berupa dugaan,
perasaan, kepercayaan sehingga masih memungkinkan semua itu tidak pasti. Sampai
saat ini belum ada penjelasan serta konfirmasi yang logis baik dari jurnal ilmiah,
ilmuwan yang kredibel tentang kehebohan suara terompet sangkakala tersebut.
Ada juga beberapa blog dan diskusi
online yang memperbicangkan salah satu teori. Disebutkan bahwa bisa saja suara
itu dampak pengeboran dan penggalian bawah tanah, tekanan pipa gas
hingga gempa bumi.
Akhirnya saya membuat kesimpulan
sendiri bahwa semua ini hanya bersifat “halusinasi manusia” tentang suara terompet sangkakala pertanda akhir
dunia
.
Bisa saja suara ini sengaja diciptakan
kemudian diunggah dan terdengar mirip seperti suara terompet sangkakala dan akhirnya ditambah sedikit bumbu dan
terkesan terdengar di beberapa belahan dunia seperti Amerika, Jerman dan
Australia, sehingga menghebohkan warga dunia.
Akan tetapi tidak ada salahnya kita
mawas diri dan semakin meningkatkan keimanan kita dengan cara berdoa. Jangan
terlalu berlebihan dalam menanggapinya. Jika itu merupakan suara terompet sangkakala pertanda akhir zaman tentu sangat tidak
masuk akal.
Mana ada sih peringatan bahwa hari
kiamat sudah dekat berupa suara terompet
sangkakala
. Yang ada, bila benar akan terjadi kiamat prosesnya langsung
terjadi dan tidak ada manusia yang mengetahuinya karena itu merupakan Kuasa Tuhan.
Tidak ada manusia yang tahu pasti apa sesungguhnya Misteri Ilahi.

Kembali saya teringat lagu Ebit GAD yang
berbunyi: “mungkin Tuhan mulai bosan,
bersabahat dengan kita, yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa
” 

16 comments

  1. betul banget mas saya pun suka dengar kata-katanya ebit G ade dari nyanyian nya .. mungkin tuhan mulai bosan bersahabat dengan kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosanya .. wallohualam

  2. Kmren lihat berita katanya ini suara yg ditimbulkan dari pergesekan di dalm laut.
    Bumi ngasih tanda bgd nih ya, kalau bumi udh benar2 tua.

    1. Iya, banyak yang memperbincangkan itu, memang seolah bumi udah tua, tapi seperti yang saya sampaikan diatas, kalau mau kiamat pasti sudah terjadi begitu saja tanpa diketahui oleh manusia manapun

  3. kalau menurut saya itu hanyalah fenomena alam saja mas, sebab kalau itu benar tiupan terompet malaikat israfil, maka dampaknya akan dirasakan seluruh dunia 😀

    1. Seperti yang saya katakan diawal bahwa ini semua hanya halusinasi manusia. Kalau benar ada peringatan dunia akan kiamat pasti manusia pada siap seperti pada film 2012, hehehehe

  4. pertanda kiamat juga ditandai dengan terbitnya matahari di barat dan tenggelamnya di timur
    kalau soal bunyi sangkakala saya setuju dengan om ibrahim pasti seluruh dunia mendengarnya

    1. Bener tu mas denny, lagian ni kalau yang namanya kiamat mana mungkin ada tanda2nya….bencara alam aja terkadang tidak ada tanda2nya kan?

      1. iya mas tapi efek positif dari fenomena ini membuat orang menjadi takut dan ingat kepada Tuhannya

    1. Betul mas, yang namanya kiamat mana ada warningnya…bisa2 manusia siap2 nyelamatkan diri kayak film 2012

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *