Ini Dia 7 Cara Cepat Kaya Mendadak Bermodalkan Pikiran & Keterampilan Mengelola Uang

cara cepat kaya mendadak

Anda pasti merasa kaget atau mungkin terheran-heran, mengapa sebagian orang terlihat begitu mudah memperoleh uang, sementara sebagian lagi mesti berjuang keras bahkan hingga berdarah-darah.

Perbedaan antara type kedua orang diatas kerap kali terletak pada cara mereka berpikir tentang uang dan kekayaan (aset). Ini hanya soal mindset, yang bermuara pada pikiran seseorang, yang deselaraskan dengan vibrasinya tentang uang.

Judul sengaja saya plintir, karena memang topik tentang “cara cepat kaya” sangat seksi, faktanya banyak yang mencari. Bahkan ada yang lebih brutal mengetik “cara cepat kaya mendadak tanpa modal”.

Emangnya google bisa jawab?

Atau google sekarang udah jadi tempat meminta kekayaan?

Atau malah google sekarang sudah berubah fungsi menjadi tempat mencari kekayaan secara mendadak?

Ah, jawabannya lagi-lagi bikin jantung berdetak makin kenceng.

Artikel lainnya: Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji kecil.

Hal ini sebenarnya hanya tentang mental kaya, bagaimana berpikir kaya dan mengelola vibrasi sehingga tidak merasa kekurangan uang ditengah kekurangan.

Berikut ini diungkap rahasia tentang cara cepat kaya mendadak untuk menciptakan kekayaan agar menjadi orang yang selalu memiliki uang lebih dari yang diperlukan, ketimbang seseorang yang tak pernah merasa cukup uang, scroll kebawah gan…

 

1.Ubah Mindset Anda tentang Uang

Cara berpikir tentang uang merupakan faktor penting yang sangat menentukan apakah Anda akan kaya atau miskin. Jika anda memiliki keyakinan yang keliru tentang uang, atau Anda percaya bahwa anda tidak memiliki uang,pola pikir seperti ini yang justru menghambat Anda ntuk menjadi kaya.

Akan lebih baik jika Anda mengakui kekuatan pikiran Anda terhadap uang didalam hidup Anda. Membaca buku yang tepat bisa membantu Anda mengubah pikiran Anda tentang uang. Misalnya buku Think and Grow Rich karya Napoleon Hill.

Dalam buku tersebut dijelaskan bagaimana cara berpikir Anda bisa membuat Anda kaya atau menghambat Anda untuk mendapatkan kekayaan yang Anda impikan.

Anda juga bisa membaca buku The Secret Behind The Secret, karya Yudi Sujana. Dalam buku tersebut diungkap rahasia dibalik rahasia, cara menyelaraskan vibrasi (getaran) hati dan tindakan yang positif tentang uang, sehingga dengan mudah untuk diperoleh jika keduanya selaras/serasi.

 

2.Optimistik tentang Kekayaan

Uang seolah menjadi benda paling penting dalam kehidupan masayarakat. Tak memiliki uang yang cukup akan sangat menakutkan dari sesosok bayangan di malam jum’at. Akan tetapi, dari pada merasa takut dengan uang, akan jauh lebih baik optimis.

Visualkan diri Anda memiliki banyak uang untuk membayar tagihan, dan menikmati hal-hal indah didalam hidup Anda.

Bagaimana rasanya memiliki uang dengan nominal tertentu di rekening Anda?

Fokus pada gambaran tersebut dan tanamkan pada ingatan Anda. Jika Anda merasa optimis tentang kekayaan dibanging ketakutan tidak punya cukup uang, maka Anda sudah berada dijalan yang tepat untuk mengatasi kesulitan dan menciptakan kekayaan.

 

3.Bersedia Mengambil Sebuah Resiko

Segala sesuatu didunia ini mengandung resiko, termasuk juga dalam aktivias menciptakan kekayaan. Namun untuk sesuatu yang layak untuk diraih, resikonya seimbang. Sebagian orang tak pernah merasakan kepuasan yang mereka inginkan karena takut gagal.

Kegagalan bukan suatu momok yang menakutkan. Dari pada menunda dan takut gagal, rencanakan action Anda dengan cermat sehingga Anda selalu siap, apapun yang terjadi.

cara cepat kaya mendadak

 

4.Mau Bertindak (Gak Hanya Berpangku Tangan)

Kekayaan itu buta dan tuli, ia tidak akan datang menghampiri Anda, maka jangan menunggu kekayaan untuk mendatangi dan menemukan Anda.

Tak usah pula meminta kekayaan pada google, jika kerjanya asal-asalan.

Saatnya untuk memulai dan ambil tindakan untuk menciptakan kekayaan.

Jika Anda punya bisnis, siap-siap untuk bekerja lebih keras dan tawarkan service yang baik. Ambil langkah-langkah positif yang bisa membantu Anda dalam menciptakan kekayaan.

Ingat, rencana saja tidak cukup namun action tanpa rencana juga sebuah kemustahilan, jadi padukan keduanya.

 

5.Investasikan Uang Anda dengan Bijak (Bukan hanya Menabung)

Buatlah uang yang bekerja untuk Anda bukan sebaliknya. Orang yang memiliki kekayaan, tidak menyimpan semua uangnya dalam rekening tabungan. Untuk melindungi uang Anda dan memastikannya terus bertumbuh (berkembang) berinvestasilah dalam dana yang seimbang baik kemanan maupun resikonya.

Inilah cara orang kaya dalam menggunakan uangnya untuk menciptakan lebih banyak kekayaan.

Ingatlah satu hal, jangan tergiur dengan investasi yang mengimingi pfofit yang tidak masuk akal hingga diatas 50%. High risk –high return, makin besar keuntungan makin besar pula resiko, bisa jadi itu investsai bodong yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Berhati-hati juga memaknai pepatah “Hemat pangkal Kaya”, karena sehemat apapun Anda dengan pengeluaran, jika penghasilan Anda tetap alias tidak naik-naik, maka investasi juga akan tampak semakin mustahil.

Berinvestasilah yang bijak di reksadana, properti, logam mulia dan dalam pengembangan diri Anda. Jika otak Anda encer, maka Anda akan lebih mudah menciptakan kekayaan.

 

6.Hindari Kebiasan Ngutang yang Bersifat Konsumtif

Maunya sih ketika kita pengen sesuatu, uang selalu ada. Misalnya pengen hape, uang di rekening udah siap. Gimana kalo gak ada? Ingat, solusinya bukan kredit/cicil lho melainkan menundanya untuk beberapa saat hingga kita punya uang.

Jika hape atau mobil sangat penting dan mendesak memang gak ada salahnya untuk dimiliki, ataupun dengan cara dicicil, namun harus tetap berhati-hatilah karena keduanya bersifat konsumtif.

Jika Anda atau suami/istri Anda ingin meminjam uang, alangkah lebih baik untuk dialokasikan untuk sesuatu yang produktif. Misalnya produk investasi emas, properti atau reksadana, bukan untuk barang mewah atau hanya untuk gaya hidup.

Hindari kebiasaan mencicil barang yang bersifat konsumtif, karena hal itu akan merusak arus kas dan yang pasti memupuskan harapan Anda untuk menjadi orang kaya baik itu jutawan apalagi milyarder.

Artikel lain: Tips Sederhana Menghabiskan Waktu dan Uang dengan Bijak.

 

7.Pupuk Kebiasaan Bersyukur dan Sedekah

Bersyukur sangat baik untuk menyehatkan jiwa sekaligus dompet Anda. Apapun kondisi yang Anda alami sekarang, jangan lupa untuk bersyukur, karena ungkapan syukur Anda akan semakin membuat hati tenang, dengan begitu rejeki akan mengalir dengan tenang pula.

Lebih lanjut tentang manfaat bersyukur, bisa Anda baca DISINI.

Satu hal lagi yang tak boleh Anda lupa, disaat Anda menerima rejeki disitu pula dititipkan rejeki orang-orang lemah yang ditimpa kemalangan. Jadi jangan anggap sepele soal sedekah, karena akan memperlancar rejeki yang kita terima.

Jangan pelit sama uang, dapat lebih sisihkan untuk bersedekah karena itu juga akan menjadi bekal menuju kerajaan surga. Jadi siapa bilang uang gak akan dibawa mati? Ubah sudut pandang Anda tentang pendapat diatas, dan mulailah bersedekah dengan cara yang tepat.

 

Kesimpulan

Jika Anda mengembangkan pola pikir yang tepat tentang uang, mengambil langkah cerdas, dan mengelola uang dengan bijak, Anda akan menjadi orang yang kaya (mencipatakan kekayaan) dan berhenti menjadi orang yang takut gagal dan tak memiliki cukup uang.

Demikianlah ulasan singkat nan membumi dan mudah-mudahan bisa merasuk hingga ke sekujur tubuh dan mengalir melalui darah Anda, sehingga Anda semakin didekatkan pada mahluk bernama KEKAYAAN.

Selamat berinvestasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *