Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari untuk Kesehatan & Produktivitas Kerja, Luangkan Waktu Anda 30 Menit!

Saya baru aja
nyeruput kopi, rasanya seger banget berasa dunia milik sendiri. Kalo orang
pacaran biasanya dunia milik berdua, kalo saya cukup milik sendiri. Gak apa apa
deh sedikit beda dari yang lain, biar gak bosen ama yang mainstream.
O iya, saya ada sedikit
kabar maknyus buat Anda semua, selama ini apa yang kita takuti gak selamanya
menakutkan. Contohnya minum kopi, ternyata banyak manfaat minum kopi di pagi
hari bro, tapi awas jangan berlebihan biar gak jadi penyakit ntar. Trus kopi
yang item pahit gak pake gula alias kopi murni, itu baru bener.
Sebenarnya nyeruput secangkir kopi hitam pahit bisa memberikan efek
cukup besar bagi siapa aja. Namun, agar kamu beroleh manfaatnya, kopi harus diminum
secara murni alias gak pake campuran gula atau krim.
Nah
jelas bukan kalo kopi murni mempunya pengaruh positif bagi kesehatan. Sayangnya
manusia sering membuatnya jadi berbahaya, seperti mencampur kopi dengan gula
atau susu/krimer yang malah bikin efek yang gak baik bagi tubuh.
Dilansir
dari laman kompas,
hasil riset National
Cancer Institute
 (NCI)
pada Mei 2012 yang lalu, Neal Freedman dari divisi Epidemiologi Kanker dan
Genetika, NCI, bersama timnya melakukan riset terhadap 400 ribu pria dan wanita
dewasa di Amerika Serikat, tentang dampak antara mengkonsumsi kopi dengan
risiko kematian.
Hasil
riset tersebut cukup mencengangkan, dimana penikmat kopi cenderung tidak
meninggal oleh sejumlah penyakit, seperti jantung,
pernafasan, stroke, diabetes,
infeksi dan kanker. Hasil riset ini bertolak belakang dengan studi lainnya tentang
risiko kematian akibat merokok dan meminum alkohol.
Minum Kopi di Pagi Hari Bermanfaat

Manfaat
Kopi Murni untuk Kesehatan

Dalam hati kita pasti bertanya-tanya, kok minum
kopi baik untuk kesehatan, padahal yang kita rasakan selama ini kopi berdampak
negatif terutama lambung. Baik, mari kita lihat sedikit gambarannya.
Minum kopi murni diyakini bisa mengurangi
risiko kanker lever, kanker payudara, insulin atau estrogen, kanker prostat dan
penyakit obesitas.Jika Anda pecinta kopi, yang kebetulan saat ini sedang berwisata di Bandung, atau mungkin Anda warga Bandung? Saat ini lagi ada Cafe yang lagi happening di Bandung, tempatnya asik banget, Anda bisa cobain ngopi disana bareng keluarga atau sebelum berangkat ngantor.

Bukan
itu aja sob, minum kopi setiap hari memiliki risiko hingga 25 persen lebih kecil
terserang penyakit batu ginjal. Sedangkan untuk wanita yang rutin minum kopi
akan terhindar dari resiko depresi bahkan hingga 15 persen.
Ada
yang lebih spektakuler lagi ni bro, penyakit diabetes tipe 2 dapat dihindari  dengan menghonsumsi kopi murni (kopi pahit). Kalau
dicampur dengan pemanis atau kopi olahan malah semakin meningkatkan resiko.
Untuk memperoleh manfaat ini, Anda cukup minum
kopi hitam/pahit dua hingga tiga cangkir setiap harinya. Ingat jangan
berlebihan ya dan harus yang asli kopi bukan campuran kopi + gula.

Meningkatkan
Produktivitas Kerja

Gak hanya bermanfaat bagi kesehatan, minum kopi juga
bisa meningkatkan produktivitas kerja lho. Minum kopi di pagi hari bisa bikin
kamu makin rileks jadi lebih siap untuk memulai berbagai aktivitas.
Kandungan kafein didalam kopi bisa membantu Anda agar
tetap terjaga dan melek saat bekerja, baik didalam maupun diluar ruangan. Nah,
meluangkan waktu setidaknya 30 menit untuk minum kopi memang perlu dilakukan
bro, jadi jangan anggap enteng.
Yang terpenting bagi kita adalah menggunakan waktu
seefisien mungkin, jika pekerjaan sangat banyak mulailah dengan membuat daftar
prioritas pekerjaan. Selesaikan prioritas pekerjaan yang berat dipagi hari saat
energi Anda sedang full power, dan hemat sisanya untuk menyelesaikan pekerjaan
ringan di sore hari.
Sambil ngopi, Anda bisa liat-liat berita atau
mengakses sosmed, tapi ingat jangan sampai bikin status yang aneh-aneh seperti
menyebar kebencian, provokasi dan sejenisnya ntar malah terjerat UU ITE.

Kesimpulan

 

Minum kopi murni memang banyak manfaatnya asalkan
tidak berlebihan, cukup dua hingga tiga cangkir sehari. Selain menghindarkan
kita dari resiko penyakit mematikan, juga dapat meningkatkan produktivitas
kerja. Ingat, kopi itu gak berbahaya, yang berbahaya adalah mencampurnya dengan
gula atau susu.

4 Replies to “Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari untuk Kesehatan & Produktivitas Kerja, Luangkan Waktu Anda 30 Menit!”

    • daniel

      Saya lbh seneng ngopi pagi hari, dingin dan otak blm encer

  1. Pandu Raya

    istilah saya …. "jika anda merasa gagal paham, berarti anda kurang ngopi" ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *