Mau Liburan Murah di Jakarta? Begini Caranya!

Bagi penduduk Jakarta, kota ini adalah kota yang memberikan masyarakatnya tekanan karena tingkat stresnya yang tinggi. Sebaliknya, bagi masyarakat luar Jakarta, apalagi bagi mereka yang belum pernah berkunjung ke ibukota, tempat ini adalah kota impian. Selain untuk bekerja, Jakarta juga bisa menjadi tujuan wisata, lho. Ada beberapa tempat yang bisa  dikunjungi di sini, seperti taman hiburan, museum, wilayah bersejarah, dan masih banyak lagi. Namun, karena Jakarta adalah kota besar, kesan mahal di kota ini sangat melekat. Nah, berikut adalah tips dan tricks yang sangat berguna jika kamu ingin berlibur di Jakarta tanpa mengeluarkan biaya yang sangat banyak.

 

Survey, survey, survey!

Sebelum kamu pergi liburan, kamu harus mengecek terlebih dahulu tempat wisata yang akan kamu datangi dan biaya yang akan kamu keluarkan. Selain itu, kamu juga perlu mengecek harga dan lokasi tempat kamu menginap. Jangan sampai kamu salah memilih tempat karena lokasi yang sangat jauh dari tujuan wisata kamu dan yang disewakan dengan harga yang sangat tinggi.

 

Datanglah musim liburan

Kamu mau liburan ke Jakarta? Saat kamu ingin datang ke kota lain, kamu disarankan untuk pergi saat low season atau saat anak-anak sudah masuk sekolah. Sedangkan jika kamu ingin ke Jakarta, datanglah saat sedang libur panjang, karena anak-anak sekolah sedang libur dan kemacetan lumayan menurun. Hal ini akan menguntungkan kamu karena bisa menurunkan kemungkinan untuk kamu terjebak dalam kemacetan ibukota.

 

Pilihlah transportasi umum

Jika di kota lain kamu lebih nyaman menggunakan transportasi pribadi, beda halnya jika kamu sedang berada di Jakarta. Selain mahal, kamu juga bisa terjebak di kemacetan selama berjam-jam terutama saat kamu berpergian di saat jam pulang kantor. Cobalah untuk menggunakan transportasi umum seperti commuter line atau Transjakarta. Selain bisa sangat berhemat, kamu juga jadi berkontribusi untuk mengurangi kemacetan.

 

Makan enak tanpa mahal

Mau makan enak di restoran? Takut mahal? Udah bukan jamannya lagi! Sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa memberikan kamu cashback langsung tanpa syarat. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan 50 ribu langsung setelah kamu mendaftarkan kartu kredit/debit kamu. Sangat menguntungkan, ya? Kalau kamu mau tahu tentang aplikasi Cashbac lebih lanjut, kamu bisa langsung cek di sini.

 

Walaupun di cap sebagai kota yang mahal, ternyata memang berlibur di Jakarta bisa menjadi murah kalau kamu pintar mensiasatinya.Nah, itu lah beberapa tips supaya kamu bisa berlibur di Jakarta dengan hemat. Walaupun ibukota mempunyai kesan sebagai kota yang mahal, kamu tetap bisa  berhemat dengan menggunakan trik di atas.

 

Penulis: Annisa Zahrina

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *