pohon tumbang

Santai Aja Ya!!

Disuatu sore yang rada mendung, saya mencoba untuk memacu sepeda motor saya, takut-takut sebelum tiba ditujuan, hujan sudah turun. Namun semakin saya pacu, semakin rasanya sepeda motor saya tidak bertenaga dan seolah tidak mampu untuk mengaspal.

Akhirnya saya putuskan untuk berhenti sejenak dan mengecek apa yang sebenarnya terjadi pada motor saya.

Kemudian, setelah celingak celinguk di bagian mesin motor, saya mulai sadar… mungkin motor saya juga sedang lelah dan tidak ingin dipacu, gumam saya dalam hati.

Baiklah, saya akan bersabar untuk mengendara asalkan tiba ditujuan dengan aman. Benar saja, belum tiba ditujuan, hujan lebat mulai turun disertai angin kencang, dan untungnya tak jauh dari situ ada warung, sehingga saya memutuskan untuk singgah sekedar berteduh.

Hujan sedang turun sangat lebat dan disertai angin kencang, ah….ngapain juga buru-buru pikir ku dalam hati. Sambil menunggu ku lihat notifikasi hape dan tidak satupun yang saya rasa penting sehingga hape saya masukan lagi ke saku celana.

Sambil menunggu, sudah ada beberapa orang ikut berteduh disitu dan nasib kami juga sama, tidak membawa mantel, hahahaha…

Yah, gak pa palah, asalkan gak basah dan nanti juga akan sampai ke tujuan, Santai Aja ya… gumam ku dalam hati.

Setelah menunggu kira-kira 15 menit, hujan pun mulai reda dan saya kembali melanjutkan perjalanan sembari mengendarai motor kesayangan saya.

Kali ini motor saya agak beda, rasanya bertenaga dan gak seperti yang tadi, wah ini motor ternyata udah kembali bertenaga ya… oke, oke…

Tiba-tiba saya dikagetkan oleh kemacetan yang cukup panjang, didepan sudah ada antrian yang panjan. Wah… ada apa gerangan pikir ku, jangan-jangan ada kecelakaan nih…

Ku tetap mencoba mengendara secara perlahan, sambil melewati antrian yang cukup panjang dengan tetap santai dan tenang.

Wah, ternyata ada pohon tumbang dan menutupi jalan pula…..

Tiba-tiba aku tersentak kaget… untung tadi aku berhenti untuk berteduh, gak taunya ada pohon tumbang dan kejadiannya mungkin bersamaan dengan hujan lebat yang disertai angin kencang tadi.

Ternyata sepeda motor yang rada ngadat dan hujan tadi seolah sengaja menghentikan ku dan mengisyaratkan bahwa aku harus berhenti sejenak… Santai Aja Ya!!!! Lagi-lagi aku berpikir, untung tadi saya sempat berhenti untuk sekedar berteduh.

Setelah Saya pikir-pikir ada untungnya juga sepeda motor yang sedikit ngadat, berkendara jadi pelan dan hujan juga menghentikan langkah ku karena tidak membawa mantel….

Pesan Moral

Ingat ya sobat, kalau berkendara harap santai aja ya dan tak perlu terburu-buru karena kita tidak tahu didepan kita akan seperti apa kejadiannya.

Jangan sekali-kali mengumpat jika sepeda motor atau mobil yang kamu kendarai tiba-tiba ngadat, mungkin itu pertanda bahwa kamu harus berhenti sesaat atau rehat sejenak.

Jangan pula kamu mengumpat kalau kamu kehujanan dan kebetulan lupa bawa mantel di bagasi motor mu, mungkin saatnya kamu berhenti dan sekeda berteduh. Coba aja kalau kamu menerobos hujan dan ternyata hujannya diujung jalan makin lebat bahkan disertai angin, apa gak repot….

Jadi Santai Aja ya…!!! mungkin fenomena yang tanpa kamu sadari itu sebagai pertanda atau siyarat bahwa kamu harus berhenti dan Santai Aja ya…

Disclaimer: cerita ini hanyalah fiktif belaka, jika ada kesamaan atau kemiripan dengan alur cerita ini, mungkin itu hanya kebetulan saja.

Nah, semoga ada pelajaran berharga dari setiap kejadian yang Anda alami hari ini, esok dan nanti, mungkin itu sebuah isyarat bahwa Anda juga harus tetap berhari-hati…

Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *