Visitor Menurun Harusnya Lebih Giat Posting

Judul diatas merupakan salah satu nasihat yang berhasil saya simpulkan dari hasil googling beberapa hari ini. Memang sih jika visitor menurun kita harus tetap giat posting, harus memiliki strategi dalam mempopulerkan artikel, terutama soal kualitas postingan. Percuma kan jika banyak postingan tapi sepi pengunjung?
Saya yakin sobat semua juga nggak mau usaha untuk posting berakhir dengan kekecewaan. Jika posting hanya sebagai ‘sampah’ rasanya sungguh kecewa, padahal udah capek nulis, eh yang baca nggak ada.
O iya, beberapa info yang saya peroleh bahwa postingan memang tidak langsung melejitkan visitor, melainkan perlu waktu hingga berbulan-bulan hingga mampu nongol di halaman depan mesin pencari. 
Berikut beberapa kesimpulan  yang dapat saya pelajari, barangkali Anda pun juga terinspirasi. 
Visitor Menurun Harusnya Lebih Giat Posting

  1. Memposting tulisan yang memiliki  tingkat persaingan rendah di mesin pencari.
  2. Postinglah artikel yang topiknya paling banyak dicari pengguna internet, dengan begitu besar peluang tulisan kita mendapat perhatian dari pembaca.
  3. Jangan terburu-buru saat posting, perhatikan pula jam terbaik yang jumlah pengguna internet meningkat, antara jam 10 pagi hingga 22 malam.
  4. Jangan menyerah bila blog sepi pengunjung, berusahalah terus dan jangan melakukan cara yang sama jika sebelumnya gagal. Cobalah cara unik lainnya untuk mendapatkan perhatian dari pembaca.
  5. Perhatikan jenis artikel yang banyak dibaca, kemudian postinglah topik yang masih ada kaitannya, agar pembaca semakin betah.
Strategi lain yang bisa diterapkan adalah mengintensifkan promosi blog melalui mesin pencari lain selain google dengan cara melakukan submit artikel ke bingwebmaster. 
Sekian dulu posting singkat ini, semoga tidak menjadi sampah dan dapat diterima dengan baik.
Salam sukses penuh berkat

Pesan

12 comments

  1. Dapet PERTAMAX ni

    Saya setuju dengan pendapat mas di atas, yang penting posting dan setiap postingan itu ditujukan sebagai dedikasi kita di dunia maya, supaya ada manfaatnya ya mas 😀

    1. Kali ini kita sama2 setuju mas, habisnya posting dengan menargetkan keyword tertentu udah cape mas….lagian nggak juga mampu bersaing mending dibawa enjoy dan nyantai

  2. kalau saya karena sibuk kerja,posting untuk blog warna ijo saya 2x sehari yaitu saat jam istirahat siang dan malam hari waktu senggang,sedangkan untuk blog yang lain tergantung keadaan waktu luangnya 😀 salam

    1. Wah banyak blog lain juga ya mas rip….hebat dong bisa 2 kali update sehari saya aja kadang cuma sekali….kalau udah dirumah ya main ama anak

    1. hahaha, tips begini dibilang mantap…ini sih biasa aja mbak

  3. wah mantap nih mas, memang untuk awal mending cari yang persaingannya rendah dulu untuk menjaring visitor, kalo sudah banyak visitor baru deh ke saingan yang rada berat dan yang banyak dicari.namun dalam membuat artikel cukup sulit juga mas untuk mendapatkan posisi satu, masuk halaman satu juga masih jarang mas,hehe

    1. Memang sulit tapi bukan sesuatu yang mustahilkan mas, saya aja udah banyak artikel yang masuk page one, karena postingan saya udah hampir 500, rencana akhir tahun ini mengejar target 600 postingan

    1. Iya mas deny, makanya saya paksain utk posting biarpun berat utk nulis apalagi waktu terbatas

  4. Memang benar mas, Sebulan ini visitorku menurun karena waktu yg tersita oleh pekerjaan didunia nyata shg aktivitas ngeblog dan posting artikelpun tidak bisa. Maklum blm bisa membagi waktu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *