berani bermimpi

7 Alasan Mengapa Kita Harus Berani Memiliki Mimpi yang Besar

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Ketika Anda berani bermimpi besar, Anda mengambil peran aktif dalam hidup Anda. Anda sedang hadir dan memungkinkan diri Anda untuk mengalami hal-hal seperti yang terjadi.

Ketika Anda melakukan upaya sadar untuk menetapkan tujuan dan mencapainya, Anda akan memiliki pengalaman hidup yang lebih kaya. Dalam artikel ini, kita membahas 7 alasan untuk bermimpi besar.

1.Jalani Hidup Tanpa Penyesalan

Ada banyak pengalaman dalam hidup yang tidak sering muncul. Komet Halley, misalnya, datang sekitar sekali setiap 75 tahun.

Akibatnya, kebanyakan orang melakukan upaya serius untuk mengalami hal ini sekali dalam acara seumur hidup. Ketika Anda memahami sesuatu yang istimewa, Anda biasanya mencoba menjadikannya titik untuk mengalaminya.

Hidup Anda dan pengalaman yang Anda kumpulkan tidak kalah berharganya. Namun, ada orang yang tidak mengalami kesempatan yang sangat istimewa ini setiap hari.

Ada sedikit lebih buruk daripada datang ke akhir hidup Anda dan menyadari Anda tidak pernah menjalani hidup anda sepenuhnya.

Dengan mengakui bahwa hidup Anda sama istimewanya dengan peristiwa sebagai gerhana atau Komet Halley, Anda akan menjalani hidup Anda secara maksimal. Ketika Anda berani bermimpi besar, Anda melanggar batas Anda dan menantang status quo.

2.Menginspirasi Orang Lain

Pikirkan tentang cerita yang memotivasi Anda untuk mengambil tindakan. Ini biasanya adalah cerita tentang orang-orang yang mengatasi peluang dan mencapai sesuatu yang hebat.

Itulah sebabnya begitu banyak orang suka menonton film; Anda hidup dengan penuh semangat melalui pengalaman pahlawan. Kesediaan mereka untuk melakukan hal yang benar di masa-masa paling suram adalah hal-hal legenda terbuat dari.

Pahlawan juga ada dalam kehidupan nyata. Sama seperti di film, mereka adalah orang-orang yang menunjukkan keberanian dalam menghadapi bahaya dan berani bermimpi dalam menghadapi kesulitan.

Mereka juga bersedia untuk menempatkan kebutuhan orang lain di atas mereka sendiri. Anda dapat menginspirasi generasi berikutnya dengan kontribusi Anda jika Anda berani bermimpi besar.

3.Terima Hadiah yang Lebih Besar

Mereka yang bersedia mengambil risiko dalam hidup akhirnya menerima bagian singa dari hadiah. Pikirkan tentang perbedaan antara seseorang yang membuka firma hukum mereka sendiri versus seseorang yang memilih untuk menjadi pembela publik.

Mereka pada dasarnya melakukan pekerjaan yang sama, tetapi orang yang merupakan pembela publik tidak mengambil risiko. Mereka akan menerima gaji yang konsisten setiap minggu, terlepas dari jumlah pekerjaan yang mereka lakukan.

Seseorang yang memiliki firma hukum mereka sendiri memiliki kemampuan untuk mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas. Namun, mereka juga memiliki kemampuan untuk tidak mendapatkan apa-apa.

Mereka yang berani bermimpi besar memahami bahwa ada risiko yang terkait dengan keputusan mereka.

Kebanyakan orang tidak bersedia mengambil risiko yang terkait dengan mengejar impian mereka karena tidak ingin dimasukkan ke dalam posisi di mana mereka dapat kehilangan segalanya.

Mereka lebih suka menjalani hidup yang kekurangan potensi sejati mereka untuk menghindari kemungkinan kegagalan… tapi di mana keseruannya?

4.Keluar dari Zona Nyaman Anda

Zona nyamanmu adalah tempat yang indah. Anda masuk ke alur kecil dan hal-hal tampaknya akan datang bersama secara alami.

Namun, sementara zona nyaman Anda bisa terasa hebat, itu juga merupakan tempat di mana impian besar Anda mati. Bagi seseorang untuk berani bermimpi besar, mereka tahu mereka harus mendorong diri mereka melampaui batas mereka saat ini.

Sebuah studi Yale mengatakan bahwa stabilitas mematikan tombol ke otak Anda. Dengan kata lain, ketika Anda tetap berada di zona nyaman Anda, otak Anda berhenti belajar.

Ketika Anda berani bermimpi besar, Anda mendorong otak Anda untuk membayangkan cara-cara untuk mencapai tujuan Anda. Ada tingkat ketidakpastian yang menyebabkan Anda takut meninggalkan zona nyaman Anda. Anda khawatir tentang kemampuan Anda untuk berhasil dan apakah perjalanan itu layak untuk bepergian.

Anda mungkin berpikir, “Bagaimana jika saya berinvestasi setahun ke dalam hubungan ini dan mencari tahu orang ini tidak tepat untuk saya?” Atau bagaimana jika Anda menerima posisi baru itu, tetapi Anda tidak suka bos baru Anda?

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Semua pemikiran ini adalah tanda-tanda bahwa Anda akan meninggalkan zona nyaman Anda. Alih-alih melarikan diri dari pengalaman ini, cobalah untuk bersandar ke dalamnya.

5.Hidup Kecil Tidak Membantu Siapa Pun

Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa banyak orang tidak akan menyukai Anda hanya karena Anda berhasil. Kesuksesan akan menguji hubungan Anda dengan teman dan keluarga Anda. Anda akan merasa tergoda untuk membatasi diri dan tidak mengejar impian besar Anda.

Jangan jatuh ke dalam perangkap perasaan seperti Anda tidak dapat berani bermimpi besar karena orang-orang yang saat ini Anda berada di sekitar mimpi kecil. Hidup kecil hanya menghambat pertumbuhan Anda dan mereka. Setidaknya dengan mengejar impian Anda, teman dan keluarga Anda dapat hidup melalui pengalaman Anda. Akibatnya, Anda mungkin menjadi katalis yang mereka butuhkan untuk mengejar mereka sendiri.

Selain itu, Anda tidak pernah tahu hal-hal menakjubkan apa yang akan Anda capai jika Anda berani bermimpi besar.

Bayangkan pergi ke sekolah kedokteran dan menciptakan obat untuk kanker. Atau membuat kemajuan dalam teknologi dan mengubah pengalaman manusia selama beberapa dekade yang akan datang. Anda perlu menemukan motivasi anda dan berkendara dalam hidup.

Jika semua orang hidup kecil, tidak akan ada inovasi, kemajuan, atau pertumbuhan. Apakah itu terdengar seperti dunia anda ingin menjadi bagian dari?

6.Taklukkan Rasa Takut

Ada dua pilihan dalam hidup. Anda baik menjalani kehidupan ketakutan atau kehidupan mimpi. Ketika Anda berani bermimpi besar, Anda tidak diragukan lagi menjalani kehidupan berdasarkan impian Anda.

Impian Anda ditemukan dalam suara kecil dalam diri Anda yang memberi tahu Anda semua hal luar biasa yang dapat Anda lakukan untuk mengubah dunia.

Masalah yang dihadapi kebanyakan orang adalah mereka memiliki suara lain di kepala mereka memberi tahu mereka semua alasan mereka tidak dapat menjalani kehidupan impian mereka. Suara ini terus-menerus mengingatkan Anda tentang semua kesalahan Anda dan semua alasan keberhasilan tidak mungkin terjadi.

Fear adalah alat kuat yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda mengambil tindakan. Alih-alih takut bagaimana seseorang akan bereaksi, takut mengecewakan diri sendiri. Berhentilah memikirkan hal terburuk yang bisa terjadi sekali dan mulailah memikirkan hal-hal terbaik yang bisa terjadi.

Bagaimana hidup anda akan berbeda jika Anda berani bermimpi besar? Bahkan, bagaimana kehidupan orang-orang yang Anda cintai akan berbeda karena kesediaan Anda untuk mengejar impian Anda?

Izinkan jawaban ini untuk bahan bakar Anda di saat Anda takut dan keraguan diri. Anda mengandalkan Anda, tetapi jika itu tidak cukup, mereka yang Anda cintai juga mengandalkan Anda.

7.Tulis Kisah Anda Sendiri

Apakah Anda pernah tersesat dalam buku yang baik? Buku cenderung lebih baik daripada kebanyakan film karena buku tidak memiliki anggaran. Film terikat oleh hukum sains dan teknologi.

Undang-undang ini tidak ada ketika Anda menulis buku. Tidak ada diskusi tentang berapa biaya ledakan atau apakah Anda dapat membuat sesuatu terlihat nyata.

Memang, buku memungkinkan penulis dan pembaca untuk keduanya menggunakan imajinasi mereka. Penulis menempatkan imajinasi mereka di setiap halaman, dan pembaca menggunakan imajinasi mereka untuk menafsirkan cerita.

Hidupmu seperti tersesat dalam buku yang bagus. Setiap hari Anda bangun, Anda menulis bab lain. Tidak ada yang tahu bagaimana cerita akan berakhir, tapi bagaimana Anda ingin itu berakhir?

Apakah Anda ingin menjadi pemenang karena Anda bersedia untuk berani bermimpi besar, atau apakah Anda ingin orang-orang mengatakan Anda pergi dengan potensi yang belum dimanfaatkan?

Kesimpulan

Hidupmu adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan alam semesta padamu, jadi jangan sia-siakan. Bersedia untuk berani bermimpi besar dan membiarkan diri Anda membuat kesalahan.

Hal-hal tidak selalu akan berjalan dengan cara Anda, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat menemukan cara mengatasi tantangan yang Anda hadapi.

Terus berusaha untuk menjadi sedikit lebih baik setiap hari, dan sebelum Anda mengetahuinya, Anda akan menjadi semua yang Anda pikir Anda bisa dan banyak lagi.

Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *